Pages

Thursday 6 June 2013

Manfaat dari sebuah silaturahmi

Beberapa hari yang lalu saya berjalan-jalan di sebuah pasar tradisional, tanpa sengaja di sana saya bertemu dengan saudara saya yang sudah lama tidak ketemu. Dia adalah anak dari adiknya orang tua saya. orang tua saya dengan orang tua dia sudah lama tidak bertemu, hampir 7 tahun tidak bertemu untuk bersilaturahmi. Mungkin dikarenakan orang tua kami sibuk masing-masing dan jarak daerah tempat tinggal kami terlalu jauh sehingga silaturahmi tidak dilaksanakan.

Hari itu kami berbincang-bincang cukup lama, perbincangan kami tak jauh tentang dunia perkuliahan dan pekerjaan. Dari perbincangan itu ternyata saya baru tahu bahwa dia mahir dalam membuat software dan perancangan robot. Setelah saya tanya, ternyata dia lulusan IT di salah satu universitas di Bandung. Selain dia mahir dalam pembuatan software,  dia juga mahir dalam perancangan hardware dan jaringan komputer. Menurut ceritanya, dia pernah mengkuti kursus hardware terlebih dahulu sebelum mengambil kuliah di jurusan IT. 

Setelah dia tahu bahwa saya kuliah di jurusan sistem informasi, dia pun mengajak saya untuk bekerja sama dalam pembuatan project-project software di kantornya. Saya bingung mau saya ambil atau tidak tawaran tersebut, karna saya belum menguasai tentang pembuatan softwarenya. 

Selain belum menguasai tentang pembuatan softwarenya, saya juga sedang sibuk dalam penulisan ilmiah, akhirnya saya menolak tawaran tersebut untuk sekarang-sekarang ini. Saya akan menerima tawaran untuk project-project yang lain setelah penulisan ilmiah saya selesai. Dia pun memakluminya, dan baiknya lagi dia juga mau membagi ilmunya kepada saya. 

Rencananya setelah penulisan ilmiah saya selesai, saya akan belajar lebih jauh tentang pembuatan project-projectnya,  serta belajar dalam pembuatan robot dengan memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak dipakai lagi.

Dari pertemuan itu, saya baru menyadari bahwa silaturahmi dalam kehidupan sangatlah penting, silaturahmi dengan teman, guru serta silaturahmi dengan keluarga dekat maupun jauh. Karena pasti ada beberapa manfaat dari sebuah silaturahmi tersebut.
 

 
 
 
 
 

No comments:

Post a Comment