Pages

Thursday 6 June 2013

Fokus itu penting



Selama 2 tahun kuliah, saya baru menyadari bahwa saya tidak fokus dalam belajar sebuah bahasa pemrograman. Banyak bahasa pemrograman yang diajarkan di kampus saya, karna itu saya bingung untuk memilih yang mana untuk didalami lebih lanjut. 
Saat itu saya belum bisa menguasai bahasa pemrograman satupun. Saya hanya bisa membuat program-program yang sederhana dari beberapa bahasa pemrograman,  belum bisa membuat program yang kompleks. Itu dikarenakan karna saya tidak bisa fokus dalam belajar sebuah bahasa pemrograman. Baru bisa sedikit sudah pindah ke bahasa pemrograman yang lain, sehingga saya bisanya hanya sedikit-sedikit. Hhe…

Pada salah satu artikel yang saya baca, tertulis bahwa “fokus itu sangat diperlukan dalam  hal apapun”, kebetulan artikel tersebut isinya berhubungan dengan sebuah pembelajaran tantang perangkat lunak komputer. Saat itu saya baru tersadar bahwa saya belum bisa  fokus dalam  mempelajari sebuah bahasa pemrograman.

Saat itu pula saya memulai untuk memilih bahasa pemrograman apa yang harus saya fokuskan. Saya pun bingung untuk memfokuskan di bahasa pemrograman yang mana, kemudian saya berkonsultasi dengan salah seorang dosen yang mempunyai dasar IT, Alhamdulillah jawabannya sesuai dengan apa yang saya pikirkan. Kemudian saya mulai fokus untuk mempelajari sebuah bahasa pemrograman yang saya pilih. Tapi jangan lupa untuk belajar bahasa-bahasa pemrograman yang lain, sekedar untuk pengetahuan jika suatu saat bahasa tersebut digunakan.

Saran saya,” jika ingin handal dalam  suatu hal, maka fokuslah dalam mempelajarinya”.
 
 
 

No comments:

Post a Comment